• Jelajahi

    Copyright © NEWSSUMUT.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Eratkan Tangan Dalam Genggaman Toleransi Umat Beragama, Kapolsek Pantai Labu Hadiri HUT Dewi Jiu Thien Hien Ni

    Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T05:31:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | newssumut.com : Jaga Keharmonisan, Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama, Kapolsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang Iptu Marwan Hadiri HUT Dewi Jiu Thien Hien Ni di Vihara Ngi De Tian di Desa Sarang Burung Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Senin (23/101/2023).

    Hadir dalam Acara tersebut, DPRD Sumut Ir. Sugianto Makmur, Penyelenggara Binmas Budha Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang Rasa Kumae S. a.g mpd, Kapolsek Pantai Labu IPTU Marwan, Kepala Desa Sarang Burung Katimin dan seluruh Unsur tamu undangan.

    Dalam kesempatan nya Penyelenggara Binmas Buddha Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang Rasa Kumae S. a.g mpd menyampaikan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai bagian kegiatan umat beragama.
    Melalui acara ini semoga pemeluk agama Buddha dapat lebih memahami sejarah Dewi Jiu Thien Hien Ni dan juga ritualnya.

    Tak hanya itu, Rasa Kumae juga menekankan untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan internal kita juga. Tanpa kerukunan kita tidak dapat hidup damai. Ucapnya singkat.

    Ditempat yang sama Kapolsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang Iptu Marwan yang ditemui media ini mengatakan Indonesia memiliki keragaman yang begitu banyak, salah satunya agama yang terdiri dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha.

    Keberagaman agama di negara ini harus dapat terjaga dalam kerukunan umat untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup di negeri ini.
    "Mari Eratkan Tangan Dalam Genggaman Toleransi Umat Beragama, untuk terus menciptakan kerukunan umat beragama di Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang."

    Serta mencegah isu-isu yang berkembang yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Ujarnya.

    Saya berharap, kita bersama harus tetap berupaya menciptakan kehidupan yang harmonis di tengah-tengah masyarakat. "Walau terdapat perbedaan etnis, budaya, suku, dan agama.“

    Terciptanya kehidupan masyarakat yang damai dan rukun akan dapat membangun kesejahteraan warga.”

    Untuk itu, menciptakan kerukunan umat beragama di tingkat desa diperlukan koordinasi yang intens dan kuat dari seluruh elemen, baik itu pemerintahan unsur TNI/Polri yakni Babinsa dan Babinkantibmas.

    Seperti kegiatan hari ini di Perayaan Ulang Tahun Dewi Jiu Thien Hien Ni di Vihara Ngi De Tian di Desa Sarang Burung Kecamatan Pantai Labu, “Para elemen ini harus mampu menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan baik intern, antara umat beragama dan pemerintah,” pungkasnya.@Yan
    Komentar

    Tampilkan