• Jelajahi

    Copyright © NEWSSUMUT.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dalam Rangka HUT ke -24 Kementerian Kelautan Dan Perikanan Pangkalan PSDKP Wilayah Batam Adakan Beberapa Kegiatan

    Rabu, 25 Oktober 2023, Oktober 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T05:30:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BATAM | newssumut.com : Pangkalan PSDKP Batam menggelar syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 24 Kementerian Kelautan dan Perikanan diseluruh wilayah kerjanya.


    Perayaan yang digelar setiap bulan Oktober ini bertepatan dengan Lahirnya Kementerian Kelautan dan Perikanan pada 26 Oktober 1999.


    Dalam HUT kali ini, Pangkalan PSDKP yang dinahkodai oleh Turman Hardianto Maha mengadakan Bulan Bhakti Kelautan dan Perikanan di empat Provinsi, yaitu Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi dan Kepulauan Riau.


    “ Kami berusaha untuk memberikan sumbangsih untuk negeri melalui Pemberian Beasiswa Untuk Anak Nelayan, Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Pesisir, PSDKP Mengajar, Open Ship Joy Sailing, Donor Darah dan puncak perayaan akan dilakukan penanaman 1000 pohon mangrove sekaligus bersih Pesisir,” Jelas Turman.


    PSDKP Mengajar memberikan pemahaman kepada para siswa SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa tentang Program Blue Ekonomi Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Kami mensosialisasikan sekolah gratis yang dibawah Naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ujar lelaki yang telah bertugas dibatam kurang lebih 2 tahun.


    Tidak lupa juga mensosialisasikan pentingnya pengelolaan sampah di Laut. “ Jangan Buang sampah dilaut,” tambahnya.


    “Hari ini kami melakukan Pelayanan Kesehatan gratis yang diikuti 100 orang Masyarakat pesisir,” kata lelaki bertubuh tinggi besar ini.


    Dihari sebelumnya, beberapa siswa berkesempatan mengenal dan berlayar dengan Kapal Pengawas yang dimiliki oleh Pangkalan PSDKP Batam.


    “ Saya senang sekali, seru, ini pertama kalinya kami menaiki kapal pengamanan Kelautan dan Perikanan, “


    Open Ship Joy Sailing sekaligus penyerahan 10 beasiswa kepada anak-anak nelayan. ujar Zhafran siswa kelas 4 SDN Darussaalam 01 Batam.


    Tidak ketinggalan kegiatan Donor Darah juga menjadi Rangkaian dalam Bulan Bhakti yang dilakukan oleh Pangkalan PSDKP Batam. Peserta Donor darah mencapai 50 orang yang diikuti oleh Pegawai PSDKP Batam, Instansi terkait dan Masyarakat.


    Inti dari Bulan Bhakti ini PSDKP BATAM ingin menyampaikan bahwa semua kelahiran Kementerian Kelautan dan Perikanan tidak untyuk dirayakan dengan hura-hura. “Intinya bagaimana kelahiran kami memberikan manfaat untuk negeri,” tutup Turman.(Jbt)

    Komentar

    Tampilkan