• Jelajahi

    Copyright © NEWSSUMUT.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Hallo Polisi, Dialog Interaktif Kapolsek Batang Kuis di RRI Medan

    Rabu, 25 Oktober 2023, Oktober 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T05:30:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    MEDAN | newssumut.com : Dialog interaktif Halo Polisi di RRI Medan Jalan Gatot Subroto No 214 Medan, hari ini menghadirkan narasumber AKP Syahrizal Sosok kapolsek Batang Kuis yang humoris yang didampingi oleh Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo bertemakan "Kesiagapan dan Quik Respon terhadap laporan/pengaduan masyarakat di wilayah hukum Polsek Batang Kuis", Rabu (25/10/23).


    Dipandu oleh Host Salsabila di frekwensi 94,3 FM (kanal inspirasi) Terkait respon laporan atau keluhan dari masyarakat dalam keamanan dan kenyamanan di area publik di wilayah hukum Polsek Batang Kuis polresta Deli Serdang.


    syahrizal mengatakan yang dimana Polsek Batang Kuis telah mengaktifkan Call Center 110 dan bisa langsung menghubungi Polsek Batang Kuis, Kanit Reskrim dan para Bhabinkamtibmas, pelaksanaan Patroli Rutin di wilayah hukum Polsek Batang Kuis senantiasa berjalan aktif serta dilakukan sambang desa oleh para bhabinkamtibmas untuk mengetahui lebih dekat Situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya masing – masing bersinergi dengan TNI dan aparatur sipil di desa (3 pilar). Jelasnya.


    Lanjut Syahrizal, dalam melakukan pencegahan dan pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba dan kejahatan lainnya Polsek Batang Kuis rutin melakukan penyuluhan ke desa desa binaan dan ke sekolah – sekolah dan memberikan edukasi serta pencegahan. 

    Kapolsek terjun langsung di dampingi Kanit Binmas serta para Bhabinkamtibmas, jika masyarakat baik pengguna ataupun pengedar barang haram seperti Sabu, ganja dan lain sebagainya maka pihaknya tidak ada tebang pilih langsung memberikan tindakan kepada para pelaku sesuai dengan SOP dan di Proses dengan Hukum yang berlaku.


    Hal ini sesuai dengan Pasal 55 Perpol No. 2 tahun 2021 bahwa Kepolisian Sektor bertugas menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan Ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta tugas – tugas Polri lain dalam daerah hukumnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan. Tegas Syahrizal.


    “Kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Batang Kuis, jangan sungkan Polsek Batang Kuis siap untuk menerima pengaduan dari masyarakat. Tutup Syahrizal. (candra)

    Komentar

    Tampilkan