• Jelajahi

    Copyright © NEWSSUMUT.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Semarak HUT KKP ke-24, PSDKP Belawan Gelar Bakti Sosial dan Berikan Doorprize untuk Ibu Balita

    Rabu, 25 Oktober 2023, Oktober 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T05:31:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    SUMUT | newssumut.com : Dalam rangka menyemarakan HUT KKP ke-24 dengan mengangkat thema ”Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan KKP dan PSDKP sebagai sahabat nelayan”  PSDKP Belawan Gelar Bakti Sosial dan Berikan Doorprize untuk Ibu Balita.


    Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2023, sebagai berikut :


    1. Kegiatan PSDKP Mengajar 

    Kegiatan dilaksanakan di 7 lokasi  dengan melibatkan 3 Satwas dan 1 Wilker SDKP Lingkup Stasiun PSDKP Belawan (Tanjung Balai Asahan, Langsa, Rokan Hilir dan Dumai).

    Yang diikuti oleh 250 peserta mulai dari siswa PAUD, SD, SMP dan SMK. 

    • Stasiun PSDKP Belawan : 45 peserta
    • Satwas SDKP Tanjung Balai Asahan : 30 Peserta
    • Satwas SDKP Langsa : 60 Peserta
    • Satwas SDKP Rokan Hilir : 30 Peserta
    • Wilker SDKP Dumai : 85 Peserta


    a. Materi yang di berikan

    • Bahaya Sampah Plastik Pada Kehidupan Laut.
    • Selayang Pandang PSDKP Belawan (Profile PSDKP, Program Prioritas KKP, Pengenalan Personil PSDKP Belawan dan Kapal Pengawas).
    • Tugas dan Fungsi Satwas SDKP Asahan
    • Pengenalan Pengawas  Kelautan dan Perikanan.
    • Pengenalan Tugas & Fungsi PSDKP.
    • Pengenalan PSDKP Belawan dan 5 program prioritas MKP.


    b. Pemberian dana bantuan pendidikan sekolah & peralatan sekolah kepada 10 siswa/i berprestasi di SMKN 12 Medan.

    c. Melaksanakan Open Ship & Joy Sailing yang diikuti PAUD Al Ihsan dan SMKN 12 di KP HIU 16, bertujuan untuk memberi pemahaman dan memperkenalkan fungsi Kapal Pengawas PSDKP KKP.


    2. Kegiatan Bakti Sosial

    • a. Pemberian Bantuan ikan dan sembako ke Nelayan

    Kegiatan ini dilaksanakan di PPS Belawan pada tanggal 23 Oktober 2023, bertujuan untuk peduli dengan nelayan sekitar dengan membagikan 130 paket ikan dan sembako untuk nelayan dan panti asuhan sekitar belawan dalam rangka mencegah stunting pada keluarga nelayan.

    • b. Bakti Sosial Pemberian Bantuan ke Panti Asuhan 

    Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Jami’yatul washliyah di Jl. K.L Yos Sudarso Nomor 1 KM.6 Tanjung Mulia, Medan Deli. Pemberian paket bantuan berupa sembako sebanyak 30 paket. Pemberian paket ini diwakili oleh Kepala Stasiun PSDKP Belawan dan Ketua DWP Stasiun PSDKP Belawan.


    3. Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan di Posyandu Kepiting I :

    Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Kepiting I yang beralamat di Lk.I Lorong II Umum, Bagan Deli, Belawan dengan jumlah peserta sebanyak 40 balita. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Stasiun PSDKP Belawan,*, bersama Anggota DWP lainnya, Tim Posyandu Kepiting I, dan  masyarakat Lingkungan I Lor. II umum Bagan Deli. Dalam kegiatan ini dilakukan  *Pemeriksaan ibu dan Balita, Konseling Pencegahan Stunting oleh Ibu dr. Firda Soraya serta pembagian GoodieBag Makanan Sehat untuk balita dan Doorprize untuk Ibu Balita.


    4. Kegiatan Donor Darah 

    Kegiatan dilaksanakan tanggal 23 Oktober 2023 di Balai Pertemuan Nelayan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan dengan peserta yg berjumlah 70 orang , terdiri dari staff Stasiun PSDKP Belawan, PPS Belawan, DWP Stasiun PSDKP Belawan, Stasiun KIPM Medan II - BP2MHKP, Perwakilan dari Lantamal I Belawan, Mahasiswa magang IPB dan Poltek Dumai, perwakilan dari Ditpolair Polda Sumut, DKP Kota Medan, PT.Perikanan Indonesia Belawan serta Stakeholder sekitar Pelabuhan Gabion, Belawan.

    Selain itu, kegiatan Bulan Bakti ini dilaksankan serentak di seluruh UPT PSDKP di seluruh Indonesia dan dipusatkan di Pangkalan PSDKP Jakarta serta dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal PSDKP, Laksamana Muda TNI DR. Adin Nurawaludin, M. Han.@Jabat

    Komentar

    Tampilkan